Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Konflik, Nilai dan Spiritualitas dalam Tradisi Tahlilan Masyarakat Jawa

 


Karya : 

A. Rima Mustajab & Autiya Nila Agustina



Dalam kehidupan masyarakat Jawa, tradisi tahlilan telah menjadi bagian tak terpisahkan yang mencerminkan spiritualitas dan nilai-nilai keagamaan yang dalam. Tradisi ini telah memainkan peran penting dalam membangun harmoni, menghormati leluhur, dan memperkokoh ikatan sosial di antara sesama. Namun, bagaikan sebuah mata uang, tradisi ini memiliki sisi lain yang memunculkan perdebatan seputar nilai-nilai, pelaksanaan, dan urgensi keberlangsungannya di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kajian ini, kami akan mengeksplorasi berbagai dimensi yang terkandung di dalam tradisi tahlilan, merangkai konflik dan perdebatan seputar pelaksanaannya, serta menganalisis nilai-nilai pendidikan Islam yang tersembunyi di balik praktik spiritual ini. Melalui pemahaman yang mendalam, kita akan memperoleh gambaran yang lebih utuh mengenai warisan spiritual yang diwariskan dari generasi ke generasi dalam masyarakat Jawa.

Buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang komprehensif tentang tradisi tahlilan, membuka ruang dialog untuk memahami perspektif yang berbeda, serta menjelajahi dampak dan makna spiritual dalam konteks kehidupan masyarakat Jawa. Dengan ini, diharapkan pembaca dapat menemukan sudut pandang yang beragam dalam mengapresiasi nilai-nilai spiritualitas yang terwujud dalam keberagaman tradisi keagamaan.

Dengan demikian, kami berharap bahwa buku ini dapat menjadi jembatan dalam memahami lebih dalam tentang nilai-nilai, konflik, dan spiritualitas yang terkandung dalam tradisi tahlilan, khususnya dalam konteks masyarakat Jawa. Akhir kata, kami mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyusunan buku ini dan semoga bermanfaat bagi setiap pembaca yang ingin menelusuri jejak spiritualitas dan harmoni dalam tradisi keagamaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640