Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Setapak Asa - 36 Hari Merajut Kisah di Bumi Karanganyar

 



Setapak Asa - 36 Hari Merajut Kisah di Bumi Karanganyar

Penulis:

Dr. Ma’mun Mu’min M.Ag., M. Si., M. Hum., Afrida Auliya, Ahmad Kharis Khaidhor, Aida Ayu Larasati, Aini Nasikatuz Zahro, Alfiana Zuni Mahbubah, Dicky Maulana Firdaus, Fatikha Faza, Fatimatuz Zahro’, Hasib Widya Azzahid, Iftitahul Khoiriyah, Isma Fatkhi, Khumairotuz Zulfa, Maulida Normaila Safitri, Nur Azizah, Siti Nur Hayati, Regitta Adeleana Norestanti, Syaifuddin Arrofiqi, Umi Nurun Nafi’ah


Tebal: 76 halaman

Ukuran: 15,5 cm x 23 cm

QRCBN: 62-250-8811-686


Penduduk Desa Karanganyar memiliki akar sejarah yang mendalam yang melibatkan perjalanan panjang dari Desa Morotoko. Cerita ini mengungkapkan bagaimana suatu komunitas bisa berkembang dan tumbuh dari sejarah yang kaya. Pada zaman dahulu, penduduk Desa Karanganyar berasal dari Desa Morotoko. Desa Morotoko sendiri merupakan hasil perjalanan panjang yang dipelopori oleh seorang tokoh berpengaruh, yaitu Pangeran Benowo, yang berasal dari Pajang. Pangeran Benowo adalah sosok yang memegang peran penting dalam membentuk identitas Desa Morotoko.

Dengan tekad dan visinya, Pangeran Benowo memimpin sekelompok penduduk dari Pajang dalam perjalanan yang mengubah sejarah mereka. Mereka meninggalkan kampung halaman mereka untuk menemukan tempat baru di wilayah yang kini dikenal sebagai Desa Morotoko. Perjalanan ini melibatkan perjuangan, pengorbanan, dan tekad untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik di lingkungan yang baru. Perjalanan yang mereka lalui penuh dengan petualangan dan berakhir di sebuah hutan yang baru saja dibabat. Di tengah hutan yang baru saja terbuka ini, Pangeran Benowo melihat sesuatu yang istimewa. Bentuk hutan yang telah dibabat ini tampak seperti sebuah pekarangan. Keindahan alam dan potensi tanah yang subur membuat hati Pangeran Benowo tergerak. Terinspirasi oleh pemandangan yang menakjubkan itu, Pangeran Benowo dan kelompoknya memutuskan untuk memberi tempat tersebut nama "Karanganyar," yang secara harfiah berarti "pekarangan baru." Keputusan ini mencerminkan visi mereka untuk membangun komunitas yang baru di tanah subur ini.

Desa Morotoko kemudian tumbuh dan berkembang, menggabungkan budaya dan tradisi dari berbagai latar belakang penduduknya. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang tertarik untuk mendirikan rumah di "pekarangan baru" tersebut. Mereka mulai bercocok tanam di sekitarnya dan berkontribusi pada pembentukan komunitas yang semakin berkembang. Kehidupan mereka di Desa Karanganyar menjadi semakin makmur, dan masyarakat yang beraneka ragam budayanya terus berkembang di desa ini.

Desa Morotoko kemudian memberikan asal usul bagi Desa Karanganyar, dengan penduduknya yang bermigrasi dan membentuk komunitas yang kuat di wilayah ini. Cerita ini adalah contoh yang menginspirasi tentang bagaimana sejarah, ketekunan, dan semangat pengorbanan seorang tokoh seperti Pangeran Benowo dapat membentuk komunitas yang berdampak positif dan berkembang menjadi sebuah desa yang makmur. Dari awalnya hanya berupa hutan yang baru dibabat, Karanganyar tumbuh menjadi sebuah desa yang hidup dan berkembang dengan penuh keanekaragaman budaya serta keramahtamahan yang menjadi ciri khasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640