Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Konsep Dasar Kesehatan Masyarakat

 



Konsep Dasar Kesehatan Masyarakat

Penulis: 

Dr. Eko Prasetyo, S.KM., M.Kes., Ervi Rachma Dewi, S.KM., M.Kes., Risna Endah Budiati, S.KM.,M.Kes.(Epid), David Laksamana Caesar, S.KM., M.Kes., Maria Ulfa, S.KM., M.Kes., Abdul Wachid, S.H., M.H., dan Muhammad Husni Mubaroq, SE, M.Si.

Tebal: 169 halaman

Ukuran: 14,5 cm x 20,5 cm

Harga: 80.000

ISBN: 978-623-8043-33-0


Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia/IAKMI dan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia/IAKMI dalam Naskah Akademik Pendidikan Kesehatan Masyarakat merumuskan definisi kesehatan masyarakat sebagai sebagai berikut: (IAKMI dan AIPTKMI, 2012)

“Kesehatan Masyarakat adalah kombinasi dari ilmu pengetahuan, keterampilan, moral dan etika, yang diarahkan pada upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan semua orang, memperpanjang hidup melalui tindakan kolektif, atau tindakan social , untuk mencegah penyakit dan memenuhi kebutuhan menyeluruh dalam kesehatan, dengan menggunakan srategi pemberdayaan masyarakat untuk hidup sehat secara mandiri”.

Trend kearah pencarian penyebab penyakit dan kematian, dengan mengemukakan angka-angka statistik telah mendorong berkembangnya epidemiologi dan statistik dalam kesehatan masyarakat. Penyebab penyakit dan kematian dikaji, dihubungkan dengan kebijakan publik. Bahwa kebijakan publik yang memperhatikan aspek kesehatan dan perilaku sehat, diyakini akan menurunkan angka penyakit dan kematian dimasa datang. Dengan demikian, bidang – bidang yang berkembang dalam kesehatan masyarakat juga semakin meluas meliputi: 1) Kesehatan lingkungan dan kesehatan kerja, 2) Epidemiologi, 3) Biostatistik, 4) Administrasi kebijakan kesehatan dan gizi, 5) Pendidikan kesehatan dan ilmu perilaku.

Pembidangan ilmu kesehatan masyarakat ini terus berkembang dan bertambah luas sejalan dengan perkembangan teknologi, masalah yang dihadapi, dan harapan yang dipikul, namun tujuannya tetap sama, yaitu menurunkan kejadian penyakit, mencegah kematian dini serta ketidaknyamanan dan mencegah ketidakmampuan akibat penyakit di masyarakat. Berkembangnya Ruang lingkup Kesehatan Masyarakat merupakan perpaduan dari metode dan area substansi berbagai bidang keilmuan. Empat domain metode Kesehatan Masyarakat mencakup 1) Epidemiologi, 2) Biostatistika dan Kependudukan, 3) Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK), 4) Promosi kesehatan dan Ilmu Perilaku. Empat domain substansi Kesehatan Masyarakat mencakup 1) Kesehatan Lingkungan, 2) Keselamatan dan Kesehatan Kerja, 3) Gizi, dan 4) Kesehatan Reproduksi (Darmawan dan Sjaaf, 2016).









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640