Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Kepemimpinan Achmad Ghonim

 


Karya :

Muhammad Bahrul Ula, S.Ag., M.Pd.I


Segala puji syukur senantiasa dipanjatkan kehadirat Allah SWT atas karunia dan limpahan nikmat-Nya sehingga buku dengan judul “Kepemimpinan K.H. Achmad Ghonim Jauhari Dalam Inovasi Pendidikan Pesantren (studi kasus Di Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari Kencong Jember)”, ini dapat terselesaikan. Sholawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad SAW yang telah menuntun ummatnya menuju agama Allah sehingga tercerahkann nnmlah kehidupan saat ini.

Dalam penyusunan buku ini, banyak pihak yang terlibat dalam membantu penyelesaiannya. Oleh karena itu patut diucapkan terima kasih teriring do’a jazaakumullahu ahsanal jaza kepada mereka yang telah banyak membantu, membimbing, dan memberikan dukungan demi penulisan buku ini selesai teruntuk Buya Ghonim sekeluarga, Ortu yang selalu ada dengan segala biaya serta do’a juga teman seperjuangan.

Buku ini menggambarkan sepak terjal seorang kiai dalam menjaga eksistensi pendidikan agama Islam di indonesia dengan munculnya faham atau aliran dengan membawa modernisasi dan kecanggihan teknologi mampu membius halayak umum untuk ikut menjadi bagianya sedangkan pondok pesantren salaf yang lebih mengedepankan tradisionalitas tak mampu berbicara banyak dalam perkembangan teknologi dan modernisasi sehingga banyak pondok pesantren gulung tikar tidak berkembang dan lain sebagainya.

Beliau KH. Achmad Ghonim Jauhari sebagai generasi kedua setelah ayahnya dalam memangku pondok pesantren salaf harus berfikir dan berkerja keras demi keberlangsungan lembaga yang beliau amanahi dari ayah beliau. Oleh karna itu, beliau mulai terbuka, pasang mata terhadap cendela dunia yang mana perlu untuk adanya reformasi pendidikan di pondok pesantren lebih khusus lagi di pondok yang beliau asuh sendiri yaitu Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari Kencong Jember.

Kepemimpinan beliau dalam mengembangkan pesantren untuk ikut serta dalam perkembangan zaman, teknologi dan modernisasi sangatlah berani terbilang melawan arus pemikiran ayah beliau yang terkenal zuhud, wara’ dan alim dalam bidang agama serta berpegang teguh pada syari’at tak kenal kompromi, bernegosiasi dalam menjalankannya, namun KH. Achmad Ghonim Jauhari bersifat lentur dalam syari’at, relavan dalam berdakwah serta menerima dan mengikutu segala jenis perkembangan zaman dan modernisasi sehingga kepemimpinan beliau di terima oleh kalangan santri, masyarakat dan pasti keluarga sendiri.

Inovasi beliau di bidang pendidikan pesantren perlu kita tengok di zaman sekarang dengan corak ragam manusia dengan cara berfikir yang berbeda – beda pula sehingga inovasi beliau bisa terbilang bisa mencuri hati masyarakat terutama santri sehingga mampu mencetak generasi yang bermutu dalam bidang agama namun tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman, teknologi dan modernisasi yang sekarang merasuk dan merambah ke semua kalangan mungkin sebagai wawasan serta pedoman mengarungi kerasnya perjuanagan dalam pendidikan pesantren di zaman sekarang.

Semua tidak ada yang sempurna dan tanpa masalah namun juga pasti Allah bantu serta diberi jalan solusi dari berbagai masalah itu. Begitu halnya baliau dalam memimpin inovasi pendidikan pesantren yang ini perlu kita katahui pasti terdapa hambatan dan dukungan dari berbagai sisi lini kehidupan beliau untuk menjadi rem dan pacuan untuk menjalankan roda inovasi pendidikan pesantren di zaman sekarang ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640