Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Statistik Inferensia

 




Statistik Inferensia

Penulis:Anista Ika Surachman, M.Pd.

Tebal: 103 halaman

Ukuran: 14,5 cm x 20,5 cm

Harga: 60.000

ISBN: 978-623-7361-47-3



Bahan ajar ini disusun guna menunjang proses pembelajaran Mata Kuliah Statistik Inferensia. Bahan ajar ini berisi tentang konsep dasar dalam satistik inferensia, khususnya dalam konteks statistik inferensia untuk penelitian pendidikan. Materi-materi yang disajikan disesuiakan dengan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sebagai penunjang proses perkuliahan.

Selain materi, bahan ajar ini juga dilengkapi dengan contoh soal dan uji kompetensi pada setiap bab pada standar kompetensi. Hal ini ditujukan agar mahasiswa lebih jelas dan lebih mengerti tentang materi pada standar kompetensi yang akan dicapai. 

Selain dijelaskan mengenai hitungan secara manual, bahan ajar ini juga dilengkapti dengan pengolahan data statistik inferensia secara terkomputerisasi dengan menggunakan Microsoft Excel. Hal ini diberikan supaya mahasiswa tidak hanya fokus pada hitungan secara manual tetapi dapat mengaplikasikannya dengan menggunakan bantuan komputer sehingga lebih efisien dan efektif.




Modul Statistik Inferensia digunakan sebagai penunjang pembelajaran mahasiswa pada Mata Kuliah Statistik Inferensial. Mata kuliah ini merupakan lanjutan dari Mata Kuliah Statistik Deskripsi yang terdapat pada semester sebelumnya. Mata kuliah ini lebih menekankan pada statistik inferensi untuk penelitian, khususnya dalam penelitian pendidikan yang terdiri dari pengertian/ definisi konsep dasar statistik inferensia; pengujian hipotesis, pengujian rata-rata, analisis korelasi, analisis regresi linear sederhana & berganda dan analisis komparasi serta aplikasi analisis statitistik inferensia dengan komputer menggunakan Microsoft excel.

Setelah mengikuti perkuliahan Mata Kuliah Statistik Inferensial, mahasiswa diharapkan dapat memahami konsep dasar statistik inferensial serta mampu menerapkannya dalam pengolahan data baik secara manual ataupun secara terkomputerisasi sehingga data yang diperoleh dapat memberikan informasi yang lebih bermakna khususnya dalam penarikan kesimpulan hasil penelitian. 

Standar kompetensi yang harus dicapai oleh mahasiswa pada mata kuliah ini meliputi: (1) memahami konsep dasar inferensia, (2) memahami konsep pengujian hipotesis, (3) memehami konsep pengujian rata-rata, (4) memahami konsep analisis korelasi parametrik (Partial & Berganda), (5) memahami konsep analisis regresi linear sederhana, (6) memahami konsep analisis regresi linear berganda, (7) memahami konsep analisis komparatif dan (8) mampu melakukan analisis statistik inferensia menggunakan komputer (Ms. Excel).

Perbaikan pada edisi kedua ini dilakukan baik dari sisi kesalahan tulis, content (isi), ataupun contoh soal dan latihan soal. Harapannya memalui perbaikan ini dapat membantu mahasiswa menjadi lebih mudah dalam memahami apa saja yang dipelajari dalam Mata Kuliah Statistik Inferensial.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640