Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Model Pembelajaran Cooperative Type Jigsaw Upaya Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa

 


Model Pembelajaran Cooperative Type Jigsaw Upaya Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa

Penulis: Drs. Sinar, M.Ag

Tebal: 230 halaman

Ukuran: 14,5 cm x 20,5 cm

Harga: 98.000

ISBN: 978-602-5744-74-7


Berbicara tentang pendidikan, belum lengkap rasanya kalau belum berbicara tentang guru, karena figur yang satu ini sangat menentukan maju mundurnya pendidikan. Dalam kondisi yang bagaimanapun guru tetap memegang pera penting, terutama dalam kemajuan IPTEK di era perkembangan glogal. 

Dalam kenyataannya, tidak semua guru penting, bahkan banyak guru yang menyesatkan perkembangan masa depan siswanya. Contohnya guru yang mempersulit perkembangan belajar siswa, pilih kasih, tidak adil, pendendam, bahkan sampai kurang memiliki kemampuan memahami bagaimana cara mengajar yang baik, akibatnya siswa di kelas kurang simpatik padanya.

Pentingnya guru, bergantung pada guru itu sendiri, setidaknya terdapat tiga kata kunci yang dapat menjadikan guru itu amat penting dihadapan siswanya, tidak hanya di kelas, tetapi juga di lingkungan masyarakatnya. Tiga kata kunci tersebut akan menjadi sifat dan karakteristik guru yakni kreatif, profesional dan menyenangkan. Kreatif dalam arti mampu memilah dan mengembangkan materi standar untuk membentuk kompetensi siswanya. Profesional artinya guru harus mampu membentuk kompetensi sesuai dengan karakteristik anak didiknya, serta menyenangkan tidak hanya dihadapan para siswa di kelas, tetapi juga di luar kelas, sehingga anak didik akan menyukai juga materi yang diajarkan oleh guru tersebut.

Buku ini mengajak anda mengarungi samudra pendidikan, dan dunia guru yang sangat luas, khususnya penerapan metode pembelajaran yang baik dan benar. Meskipun demikian, buku ini tidak ditujukan untuk berdiskusi yang terlampau ilmiah, dan rumit, tetapi menyajikan dan menawarkan cara praktis untuk menjadi guru profesional serta menciptakan pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan. Untuk mencapai itu semua, maka salah satu metode pembelajaran yang menurut pandangan penulis lebih efektif untuk mengajar adalah Model pembelajaran Cooperative Type Jigsaw, yang terinspirasi dari karya ilmiah hasil penelitian yaitu Penelitian Tindakan Kelas.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640