Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Menyongsong Era Digital Bersama PMII Jakarta Selatan

 



Menyongsong Era Digital Bersama PMII Jakarta Selatan

Penulis: PMII Jakarta Selatan

Tebal: 176 halaman

Ukuran: 14,5 cm x 20,5 cm

Harga: 80.000

QRCBN: 62-250-4309-429


PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) merupakan organisasi kemahasiswaan(kepemudaan) yang masih kental sampai saat ini tentang ke NU-an nya. Bagaimana tidak Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia didirikan atau dilahirkan oleh pemuda mahasiswa NU, makanya nilai-nilai ke NU-an selalu melekat didalam setiap gerakan PMII di seluruh Indonesia.

Kenapa sih mahasiswa atau pemuda harus ikut organisasi PMII? Dari segi Struktur hanya PMII organisasi yang mempunyai struktural yang lengkap,dari rayon setingkat fakultas bahkan ada di beberapa kampus karna kadernya banyak rayonnya menjadi perjurusan kuliah nya, komisariat setingkat kampus, cabang setingkat kota atau kabupaten, kordinator cabang setingkat provinsi, dan Pengurus besar setingkat nasional. Menjadi satu-satunya organisasi kemahasiswaan islam yang didalam strukturalnya tidak ada dualisme kepemimpinan, dalam segi gerakan pmii selalu menjadi sorotan karena ketika kita membuat gerakan basis massa pmii selalu kompak dan disiplin, bahkan media hari ini dalam urusan organisasi kemahasiswaan islam hanya pmii lah yang menjadi acuannya.

Tidak dapat dielak era digital telah memberikan sumbangsih luar biasa dalam kehidupan manusia. Baik dalam mempermudah pekerjaan rumah, aktivitas belajar, membangun relasi, hingga soal karir. Berkat digital, sepanjang pandemi masyarakat di seluruh dunia cukup terbantu. Seperti berbelanja cukup bermodalkan aplikasi di Handphone, sekolah atau kuliah hanya membutuhkan aplikasi temu online, dan kegiatan diskusi juga bisa dilakukan melalui aplikasi di Handphone kita. Saya pikir inilah yang disebut keuntungan dari perkembangan teknologi digital yang dikembangkan oleh manusia. Keuntungan ini juga sangat bermanfaat untuk pengembangan karir seorang mahasiswa. Dengan digital mereka bisa mengakses bacaan lebih luas lagi, juga bisa bekerja sembari kuliah, maupun mengikuti webinar-webinar online yang diadakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Di era digitalisasi kita Mudah Mengakses Literatur dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya terbatas pada buku dan jurnal di perpustakaan saja. Bahkan ada aplikasi dan situs website yang menyediakan buku maupun jurnal gratis. Seperti Ipusnas, Google Books, IBI Library, openlibrary.org, manybooks.net, dan ebookdirectory.com. Sedangkan jurnal bisa diaskses melalui situs Google Cendekia, Perpusnas, DOAJ, ScienceDirect, Moraref, Academia.edu, dan masih banyak lagi. Selain memudahkan akses literatur, berkat digital mahasiswa juga bisa mengikuti kegiatan nasional hingga internasional. Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali berseliweran di media sosial informasi kegiatan online dari taraf nasional hingga internasional. Sebab digital mahasiswa dapat mengakses perlombaan gratis. Seperti lomba menulis, public speaking, melukis, reels Instagram, fotografi, sastra, dan seterusnya. Info perlombaan pun sangat mudah didapatkan di media sosial, khususnya di akun-akun Instagram yang menyediakan info lomba gratis hingga berbayar. Berkat digital, mahasiswa bisa mengikuti grup atau komunitas internasional. Atau juga bisa mengikuti grup belajar bahasa Inggris yang isinya berasal dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya itu, di media sosial juga bisa membangun relasi dengan mahasiswa dari negara lain. Digital bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk menambah penghasilan dengan bekerja secara freelance. Seperti menulis di platform-platform digital, menjadi host di aplikasi, jualan online, membuka jasa editing, ojek Online, dan masih banyak lagi pekerjaan yang bisa dilakukan saat menjadi mahasiswa. Berkat digital dapat membantu mahasiswa mendapatkan informasi seputar beasiswa, magang, pertukaran mahasiwa, volunter, dan KKN Internasional. Sehingga dengannya kualitas mahasiswa menjadi tinggi. Informasi seputar hal itu sangat mudah didapat, baik di situs-situs pemerintah, akun-akun seputar beasiswa, maupun situs negara asing. Semua itu bisa diakses dengan mudah dan tentunya gratis. Oleh karena itu pmii jakarta selatan hadir untuk terus berkembang dalam pertumbuhan jaman di era digitalisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640