Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Ahmad Khatib At Tursany - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

 



Ahmad Khatib At Tursany - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Karya: BUNGA RAMPAI Catatan Pengabdian KKN Desa Tembok


Ahmad Khatib At Tursany lahir pada tanggal 12 Maret 2001 di Batang, dari pasangan  Drs. H. Museri. MM. dan Ibu Hj. Nur Hidayati. Penulis menamatkan pendidikan SD pada tahun 2013 tepatnya di SDN 01 Jumapolo, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Kemudian setelah menamatkan pendidikan SD melanjutkan sekolah di PP Ta’mirul Islam Tegalsari Surakarta yang didirikan oleh Al-Maghfurlahu KH. Naharussurur bin Syafi’i setelah menamatkan pendikannya selama di Gontor. Pendidikan KMI (Kulliyyatul Mu’allimin Al-Islamiyyah) selama 6 tahun, pesantren modern yang berafiliasi dan sama dengan PM Darussalam Gontor yang berbasis pelajaran bahasa Arab. Diantaranya Nahwu, Shorof, Tafsir, Hadits, Disiplin Ilmu Fiqh, mahfudzot dan bidang keilmuan lainnya. Pada masa pendidikan selama 6 tahun, penulis berpengalaman mendapatkan amanah dan dilantik menjadi bagian keamanan tingkat rayon pada kelas 5 KMI, kemudian pada kelas 6 KMI dilantik menjadi ketua Ta’mir Masjid di Pondok, dan berbagai pengalaman kepanitiaan organisasi yang lain. Setelah menamatkan pendidikan selama 6 tahun dan lulus pada tahun 2018, penulis melanjutkan pengabdian sebagai kewajiban santri yang telah lulus selama pendidikan 6 tahun, penulis diberikan amanah untuk berkhidmat selama 1 tahun di PP Ta’mirul Islam kampus 2 yang terletak di Sragen Jawa tengah untuk mengajar materi Nahwu dan Mahfudzot untuk kelas 2 KMI, sekaligus berkhidmat di bidang pengasuhan santri di kantor staff pengasuhan santri.

Setelah menyelesaikan khidmat selama 1 tahun, penulis melanjutkan sekolah ke Fakultas Syari’ah dan Hukum jurusan Hukum Keluarga Islam UIN Walisongo Semarang pada tahun 2019 s/d sekarang. Disamping menjalani aktifitas sebagai mahasiswa, penulis bermukim dan melanjutkan sekolah agama di PP Raudlatut Thalibin Tugurejo yang didirikan oleh Al-Maghfurlahu KH. Zaenal ‘Asyiqin, murid dari KH. Romli Tamim Jombang, saat mondok di Pesantren Darul Ulum Jombang. PP Raudlatut Thalibin atau yang lebih akrab disebut dengan PPRT sekarang diasuh oleh Ibu Ny. Hj. Muthohiroh,  KH. M. Qolyubi, S.Ag. bin KH. Zaenal Asyiqin, Drs. KH. Mustaghfirin, KH. Abdul Kholiq Lc, dan Ustadz Rohani, MPd.  Di pondok ini penulis mendapatkan amanah sebagai pengurus harian di bidang keagamaan. Adapun pengalaman selama masa kuliah dan mondok, pada tahun 2021 penulis mendapat amanah sebagai ketua Haul Tahunan di Pondok bertepatan pada Haul ke-14 KH Zaenal Asyiqin dan Maulid Nabi Muhammad Shalllahu ‘Alaihi wa Sallam dan menjadi delegasi mewakili Kabupaten dalam acara Pembinaan Remaja Masjid Tingkat Provinsi Jawa Tengah,  pada 23-25 November 2020 di Semarang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640