Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

QRCBN: Sistem Pengidentifikasian Buku dengan Kode QR


QRCBN adalah singkatan dari QR Code Standard Book Number. Ini adalah sistem pengidentifikasian buku yang menggunakan kode QR untuk memberikan identifikasi unik secara internasional terhadap satu buku maupun produk seperti buku yang diterbitkan oleh penerbit.

Sistem QRCBN dikembangkan oleh PT. Inovasi Teknologi Indonesia (ITI) dan telah diluncurkan pada tahun 2019. Sistem ini bertujuan untuk memudahkan penerbit dan penulis dalam mendaftarkan buku mereka, serta untuk membantu pembaca dalam menemukan buku yang mereka cari.


Cara Kerja QRCBN

QRCBN bekerja dengan cara memberikan setiap buku yang diterbitkan sebuah QR Code unik. QR Code ini dapat dipindai oleh pembaca menggunakan ponsel pintar atau tablet. Ketika QR Code dipindai, pembaca akan dibawa ke halaman web yang berisi informasi detail mengenai buku tersebut, seperti judul, penulis, penerbit, harga, dan sinopsis.


Keuntungan QRCBN

QRCBN memiliki beberapa keuntungan bagi penerbit, penulis, dan pembaca, yaitu:

1. Penerbit

QRCBN dapat membantu penerbit untuk mendaftarkan buku mereka dengan mudah dan cepat. QRCBN juga dapat membantu penerbit untuk mempromosikan buku mereka kepada pembaca.

2. Penulis

QRCBN dapat membantu penulis untuk mendapatkan royalti yang lebih besar. QRCBN juga dapat membantu penulis untuk membangun reputasi mereka sebagai penulis.

3. Pembaca

QRCBN dapat membantu pembaca untuk menemukan buku yang mereka cari dengan mudah. QRCBN juga dapat membantu pembaca untuk mendapatkan informasi detail mengenai buku yang mereka inginkan.


Baca juga: Perbedaan ISBN, QRCBN dan HAKI


Cara Mendaftarkan Buku ke QRCBN

Penerbit atau penulis dapat mendaftarkan buku mereka ke QRCBN dengan mengunjungi situs web QRCBN dan mengikuti langkah-langkah yang tertera. Setelah buku terdaftar, penerbit atau penulis akan mendapatkan QR Code yang dapat mereka cetak dan tempelkan pada buku mereka.


QRCBN adalah sistem pengidentifikasian buku yang bermanfaat bagi penerbit, penulis, dan pembaca. Dengan menggunakan QRCBN, penerbit dan penulis dapat mendaftarkan buku mereka dengan mudah dan cepat, dan pembaca dapat menemukan buku yang mereka cari dengan mudah. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang QRCBN, Anda dapat mengunjungi situs web QRCBN atau membaca artikel ini.


Baca juga: Mengenal Hak Cipta Intelektual (HaKI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640