Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Sejarah Islam untuk Pemuda Muslim

 



Sejarah Islam untuk Pemuda Muslim

Penulis: Mahardy Purnama

Harga: 110.000

Ukuran: 14,5 cm x 20,5 cm

ISBN: 978-602-500-417-9


Pada akhir 2016 kemarin ketika berkunjung ke sebuah toko buku di kota Makassar, saya mendapati sebuah buku terjemahan berjudul “Sejarah Dunia untuk Pembaca Muda” yang ditulis oleh Ernst H. Gombrich, seorang Yahudi yang tinggal di Inggris. Saya memutuskan untuk membeli buku setebal 300-an halaman itu. 

Ketika membuka dan membacanya, saya merasakan sesuatu yang beda. Jika biasanya saya membaca buku yang mengupas sejarah dunia dengan bahasa dan pembahasan yang berat, dalam buku itu saya merasa membaca sebuah buku cerita anak-anak tapi tetap berupa fakta, bukan dongeng. Buku itu layak dibaca berbagai kalangan, bukan untuk anak pemuda saja. 

Sebagai penikmat sejarah, khususnya sejarah Islam, saya sering mendapatkan pertanyaan tentang sejarah baik oleh teman-teman maupun murid-murid saya di sekolah. Kadang pertanyaan mereka sangat sederhana sehingga saya sendiri tidak menyangka bahwa mereka tidak mengetahui peristiwa sejarah itu. Pertanyaan-pertanyaan mereka membuat saya untuk menulis sebuah buku mengenai peristiwa-peristiwa penting yang terjadi sepanjang sejarah Islam.

Sejarah Dunia karya Gombrich membuat saya lebih terpacu lagu untuk menulis buku sejarah Islam dengan gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Dengan lebih dulu membaca, menilai, dan mengingat-ingat peristiwa yang menurut saya penting dan terkenal dalam sejarah Islam, saya pun mulai menulisnya. 

Dalam buku ini, saya sengaja tidak banyak mencantumkan catatan kaki (footnote) agar pembaca lebih enjoy membacanya, terutama bagi pelajar Islam tingkat Tsanawiyah (SMP) dan ‘Aliyah (SMA) yang baru mulai ingin mengetahui peristiwa penting sepanjang sejarah Islam. Kepada merekalah, para remaja dan pemuda Islam, saya menulis buku ini.

Tentu banyak peristiwa sejarah yang tidak saya cantumkan dalam buku ini. Saya ingin tidak terlalu banyak menulis peristiwa-peristiwa itu dan hanya mencukupkan pembahasan sejarah Islam selama 1500 tahun dalam 200-an halaman agar pembaca yang baru belajar sejarah Islam tidak merasa bosan. 

Terakhir, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terbitnya buku ini. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat yang banyak kepada umat Islam, khususnya kepada generasi muda Islam yang masih buta sejarah Islam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640