Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Apa itu Penerbitan?


Apa itu Penerbitan?


Penerbit adalah perusahaan yang mengelola dan menyiapkan naskah mentah menjadi buku siap cetak dan siap baca, termasuk persiapan penyuntingan dan pembuatan sampul buku. Beberapa penerbit juga menyediakan layanan pemasaran dan promosi buku, lebih fokus pada distribusi dan penjualan buku serta pengelolaan stok buku yang tersedia.

Untuk percetakan, penerbit bisa mencetak sendiri jika memiliki mesin yang mumpuni, atau mencetak. Namun, meskipun begitu masih banyak yang belum memahami perbedaan antara penerbitan dan percetakan dan menganggap keduanya sama. Penerbit mengelola naskah mentah hingga siap menjadi buku, sedangkan percetakan adalah kegiatan proses industri untuk produksi massal tulisan dan gambar, terutama dengan tinta di atas kertas dengan menggunakan mesin cetak. 

Penerbitan juga bisa didefinisikan sebagai kegiatan mengolah naskah, mengedit naskah, melayout naskah, menyiapkan cover dan pembatas buku serta memperbanyak dan mendistribusikan naskah. Jadi bisa dikatakan bahwa penerbit belum tentu memiliki percetakan sendiri dalam proses memperbanyak buku terbitannya. 

Proses penerbitan bagi penerbit membutuhkan proses yang melibatkan banyak orang. Oleh karena itu, keharusan bagi penerbit untuk memiliki beberapa tim, yaitu editor, layouter, desainer, ilustrator, dan korektor. Perusahaan penerbitan membantu penulis menerbitkan berbagai buku yang ditulis oleh penulis, baik fiksi maupun nonfiksi, membantu menyiapkan ide atau karya baru penulis menjadi sebuah buku dan kemudian siap untuk dikonsumsi atau didistribusikan kepada masyarakat.


Nah, jika anda punya naskah nganggur di laptop, baik fiksi maupun non fiksi, langsung saja diterbitkan di penerbit kami, Al Qalam Media Lestari. Sistem kerja kami 1-3 pekan, naskah anda akan kami proses dan akan anda terima dalam bentuk buku jadi. Info penerbitan langsung chek di sini. Bisa sekalian dikalkulasikan harganya lho!

https://www.alqalammedialestari.com/p/paket-terbit.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640