Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Teknik Riset Operasional

 


Oleh:

Aditya Ruli Prayoga, Lianah, Nia Putri Panjaitan, Rifki Agustiawan, Shondy Raja Sinurat, Syahrol Sulaiman Ritonga, Taufik Molid Hidayat Hsb, Irmayanti, M.Pd.



Metode simpleks digunakan dalam memecahkan masalah dalam pemograman linier. Untuk memecahkan masalah program linier dengan metode simpleks menggunakan suatu kerangka tabel yang di sebut dengan tabel simpleks. Metode simpleks juga digunakan sebagai teknik pengambilan keputusan dalam permasalahan yang berkaitan dengan pengalokasian sumberdaya secara optimal

Salah satu teknik yang dapat di lakukan dalam menyelesaikan masalah manajemen sains adalah pemograman linieer. pemrogram linier yaitu suatu proses penyusunan program linier yang solusinya untuk mengambil keputusan terhadap problem di dunia nyata yang dimodelkan. Dalam membentuk model dari formulasi permasalahan yang akan di gunakan dalam program linier ada beberapa unsur antara lain variable keputusan, fungsi tujuan, fungsi pembatas, dan batasan variable.

Teori antrian diciptakan dalam tahun 1909 oleh ahli matematika dan insinyur berkebangsaan Denmark yang bernama A.K.Erlang. Dia mengembangkan model antrian untuk menentukan jumlah yang optimal dari fasilitas telephone swiching yang digunakan untuk melayani permintaan yang ada. Model –model antrian yang berbeda akan digunakan suatu notasi yang disebut Kendalls Notation. Notasi merupakan alat yang efesien untuk mengidentifikasi model – model antrian dan juga asumsi – asumsi yang harus dipenuhi.

Metode transportasi merupakan solusi yang digunakan agar dalam mendistribusikan barang atau makanan mendapatkan laba yang besar dan biaya yang di keluarkan sedikit. Dalam metode transportasi ada beberapa metode yaitu North West Corner Method (NWC), Least Cost, Vogel Approximation Method (VAM), kemudian untuk metode tes optimalisasi ada metode Stepping Stone dan metode Modi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640