Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Islam Budaya Lokal Pati Selatan (Studi etnografi Islam dan budaya lokal di Kecamatan Kayen)

 





Islam Budaya Lokal Pati Selatan

(Studi etnografi Islam dan budaya lokal di Kecamatan Kayen)


Penulis

Laily Fu’adah, M.Pd - Nudiya Varisa - Windi Setiana - Syarifah A. M. - Sari Asih - Novi Noor A. - Puji Lestari - Umi Masruroh - ‘Ulya Roudlotul J. - M. Bagas Pratama - Maylania Maya S. - Amirotun Nafisa - M. Luthfi Alfian N. - Ananda Yunita E. S - Zety Tuhfatul M. - Mustika Intan Aji S. - Danang Anwar V. - Evi Ana Nur A. - Renita Sahara - M. Habib Rofi’ul Huda - Dzul Hikmah A. - Chindi Nur Afifah - Ratrian Tika Sari - Septia Mega E. - Faricha Wachida N. - Titin Lutfiana - Durrotul Innaroh.


ISBN: 978-623-6271-57-5

Ukuran: 14,5 cm x 20,5 cm

Harga: 75.000


        Kata "Islam Budaya Lokal" memiliki 2 makna yang saling bersinggungan untuk proses islamisasi di nusantara, keduanya tidak dapat dipisahkan karena saling melengkapi satu sama lain. Wujud dari Agama dan kebudayaan merupakan bentuk tradisi ritual atau upacara keagamaan yang mengandung nilai agama dan kebudayaan secara bersamaan. Buku ini merupakan gambaran tradisi yang ada di Pati Selatan yang memang sangat kental dengan para pendiri desa serta tradisinya. Di wilayah kecamatan Kayen yang begitu luas ini, penulis mengambil sumber dimana terdiri dari Desa Kayen, Desa Slungkep, Desa Jatiroto, Desa Sumbersari, Desa Brati, dan Desa Purwokerto. Buku ini juga berisi tentang sejarah Desa di kecamatan Kayen. Ditengah kehidupan masyarakat Pati Selatan terkenal sangat kental dengan tradisi yang ada dan masih dilestarikan dengan baik oleh masyarakat terutama masyarakat desa, serta ada berbagai macam tradisi di setiap desa. Buku ini layak dibaca, karena dengan mengetahui perilaku keberagamaan dikalangan masyarakat, diharapkan memberikan kesadaran kepada kita bahwa setiap daerah mempunyai pemahaman yang beragam ajaranya, sehingga mampu menumbuhkan sikap moderat di kalangan masyarakat luas.

Walaupun begitu Masyarakat Jawa tentu tahu mana budaya Jawa yang dapat dipertahankan dengan kuat yang tentunya ada kaitannya dengan ajaran agama Islam. Namun, apabila kurang dalam pemahaman agama Islam, masyarakat Jawa sendiri cukup tau dengan menjaga warisan leluhur yang telah ada, dan apabila praktik kegiatan sejalan dengan agama Islam, maka akan dijalankan dalam kehidupannya sehari-hari. Apabila bertentangan maka akan tetap dijaga, dihormati, dan dihargai namun tak sedikit juga meskipun bertentangan banyak pula yang tetap menjalankan hingga saat ini.

Buku ini berjudul “Islam budaya lokal pati selatan (Studi etnografi islam dan budaya lokal di kecamatan kayen)” yang berisi penjelasan tentang tradisi- tradisi yang ada di Pati Selatan yaitu di Kecamatan Kayen.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640