Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Hasan Bastomi, M.Pd.I - Dosen IAIN Kudus

 


Hasan Bastomi, M.Pd.I - Dosen IAIN Kudus

Karya: Pengembangan Pribadi Konselor: Menjadi Konselor yang Efektif

Lahir di desa Mutih Wetan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak,  1988. Menamatkan sekolah dasar di MI Ma’hadul Ulum Mutih Wetan pada tahun 2001 dan siang hari di Madrasah Ma’hadul Ulum Mutih Wetan.

Setelah lulus MI melanjutkan belajar di MTs dan MA di I’anatuth Thullab selesai pada tahun 2007.  Tahun 2008 mulai melanjutkan studi S1 di Fakultas Tarbiyyah dan Ilmu Keguruan mengambil program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Walisongo Semarang dan lulus pada tahun 2013. Berbekal kemauan yang tinggi dan restu kedua orang tua, pada tahun 2013 melanjutkan studi strata – 2 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengambil program studi Pendidikan Islam (PI) konsentrasi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) dan mendapatkan gelar Magister Pendidikan Islam (M.Pd.I) pada tahun 2016 dengan predikat Cumlaude.

Pernah mengajar di SMKN 3 Yogayakarta, Volunteer di Griya Asa PBKI Kota Semarang, dan sekarang menjadi dosen tetap di Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN Kudus). Selain itu penulis juga aktif di organisasi keagamaan. Saat ini menjadi Pengurus Cabang Ikatan Sarjana NU (ISNU) Demak dan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (NU) Demak.

Di sela-sela kesibukan, sosok yang terlihat santai ini juga aktif dalam dunia tulis menulis, beberapa karya telah diterbitkan dalam berbagai jurnal Nasional dan Internasional, diantaranya; Menuju Bimbingan Konseling Islami (Jurnal Konseling Edukasi), Konseling Rational Emotif Behaviour Theraphy (Rebt)-Islami (Sebuah Pendekatan Integrasi Keilmuan) (Jurnal Konseling Edukasi), Cyber Konseling: Sebuah Model Konseling Pada Konteks Masyarakat Berbasis Online (Jurnal Konseling Edukasi, Pandangan Holistik Manusia Sebagai Akar Pengembangan Inovasi Konseling (Jurnal Komunika), Pemetaan Masalah Belajar Siswa SMK Negeri 3 Yogyakarta Dan Cara Penyelesaiannya (Tinjauan Strata Kelas) (Jurnal Konseling Edukasi), Integrasi Kompetensi Multikultural dan Keadilan Sosial dalam Layanan Konseling (Jurnal Komunika), Perbandingan Sikap Empati Mahasiswa Sebagai Calon Konselor Berdasarkan Analisis Gender (Jurnal Ghaidan), Optimization Of Religious Extension Role In Covid-19 Pandemic (Journal of Advanced Guidance and Counseling), The Influence Of Religious Guidance On The Spiritual Intelligence And Prosocial Behavior Of Santri Education At The Ali Makmun Assa'idiyah Islamic Boarding School In Kudus (PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptology).

Perilaku Keagamaan Anak Dalam Keluarga; Belajar Dari Tingkah Laku Sufistik Anak Desa Mutih Wetan Wedung Demak (Esoterik: Jurnal Akhlak Tasawuf), Subjective Well Being Masyarakat Margorejo Kabupaten Kudus Dalam Pelaksanaan Sedekah Bumi (Esoterik: Jurnal Akhlak Tasawuf), Fenomena Perundungan Di Media Sosial: Telaah Dampak Perundungan Bagi Remaja (At Tabsyir Jurnal Komunikasi Penyiaran Islam)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640