Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Pesona Kearifan Lokal Jatibatur, Gemolong, Sragen

 


Penulis:

KELOMPOK 42 KKN MIT DR 14

Abdullah Burhan Arifin, Uly Hidayati, Supriyani, Lutfiyah, Rizka Salama Karimah, Iin Kurnia Sari, Musta’inah Alfiyani, Deastuti Puji Utami, Windi Antika, Agis Monica Putri, Saylunnada, Diana Indriani, Prisma Kusuma Wardani, Layun Zizana Agathis, Ramadhani Kharisma Asri.


Editor:

Baqiayatus Sholihah, S. Th.I., MSi


Penyunting akhir:

Supriyani


Sinopsis:

Pada dasarnya mahasiswa merupakan agen perubahan, sudah sepatutnya seorang mahasiswa yang secara intelektual sadar akan hal itu. Dengan berperan aktif dalam kehidupan berasyarakat dalam rangka menciptakan perubahan-perubahan, sehingga dapat menciptakan kualitas hidup masyarakat dapat menjadi lebih baik lagi. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk pengabdian mahasiswa yang langsung terjun dalam lingkungan masyarakat, dimana mahasiswa dapat mengaplikasikan berbagai ilmunya yang didapatkan selama di bangku perkuliahan.

Kelompok 42 KKN MIT DR 14 Walisongo Semarang yang mengambil tema “Pengembangan Sumber Daya Alam dan Pariwisata Baru Sebagai Mata Pencaharian Masyarakat Desa”  yang dilaksanakan di Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, yang didasari oleh fakta bahwa banyaknya hasil bumi yang melimpah namum tidak berdayakan dengan baik. Selain terdapat fakta bahwa sedang terlaksana pembuatan pariwisata baru yang tidak lain akan menjadi sumber peluang lapangan kerja bagi masyarakat desa setempat. Jika hal ini dibiarkan begitu saja tanpa adanya arahan atau bimbingan maka sangat disayangkan jika tidak bisa diberdayakan semaksimal mungkin.

Melihat permasalahan tersebut, maka salah satu solusinya adalah dengan memberdayakan dan dan memanfaatkan sumber daya manusia yang kompeten dan memiliki semangat dalam berinovasi dan kreatif. Sudah saatnya SDM yang ada harus di gali potensinya guna menciptakan SDM yang berkualitas bagi bangsa dan negara. Untuk Mahasiswa UIN Walisongo Semarang melakukan kegitan KKN di Desa Jatibatur , Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen selam 45 hari sebagai rasa tanggung jawab kami kepada masyarakat dan menjadi wadah untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah.

Dalam perjalanan kami selam 45 hari sudah semestinya kami mendapatkan hal-hal baru yang sebelumnya belum kami ketahui. Kearifan lokal dan  yang masih melekat di Desa Jatibatur merupakan sumber cerita baru bagi kami. Oleh karena itu untuk meringkas sekilas cerita perjalanan kami di Desa Jatibatur, maka dibuatlah buku Bunga Rampai ini yang berjudul “Pesona Kearifan Lokal”. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640