Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Bunga Rampai Pengabdian PESONA KEMAWI DI PENGABDIAN TANPA NANTI

 


            Puji syukur kita penjatkan ke hadirat Allah subhanahu wa ta’ala atas segala limpahan rahmat, sehingga tim KKN MIT 14 kelompok 98 telah menyelesaikan program-program yang sudah direncanakan dan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.  Setiap perjuangan akan selalu diikuti dengan berbagai ragam pernak pernik hambatan dan rintangan. Namun itu semua bisa dilalui oleh teman-teman tim KKN, bahkan menjadi penyemangat untuk mengabdi kepada masyarakat di tengah pasca pandemi covid 19, dengan tetap menjaga prokes. Walaupun sebenarnya bisa dikatakan, bahwa KKN MIT 14 kali ini dilaksanakan secara blended 30 hari terjun ke lapangan di lokasi KKN Desa Kemawi Sumowono Kabupaten Semarang dan 15 hari dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom untuk koordinasi dengan, tim, DPL, maupun pelaksanaan, Webinar.

                Ucapan terima kasih Kami sampaikan kepada Rektor UIN Walisongo Semarang, Kepala LP2M, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat, Kepala Desa dan seluruh masyarakat Desa Kemawi yang telah memberi kesempatan dan menerima mahasiswa untuk KKN MIT I4 kelompok 98 dengan   sambutan yang luar biasa, sehingga bisa  membaur bersama masyarakat untuk  mengabdi tanpa tapi,  tanpa nanti,  serta memberi kesempatan untuk lebih kreatif mengunggah hasil karya dan laporan harian baik individu maupun kelompok di media sosial (berita online, facebook, Instagram, twitter, WA dan lainnya)

                Satu persatu program telah selesai dilaksanakan, mulai dari kegiatan pengajian rutinan di RT, membimbing adik-adik belajar. Melatih kegiatan  pramuka di SD Kemawi, nonton bareng film edukasi bagi anak anak SD usai Latihan pramuka,  bantu-bantu di lingkungan sekitar rumah, pelatihan Ecobrick, pemanfaatan dan pengolahan limbah plastik dijadikan pernak-pernik yang mempunyai nilai ekonomi tinggi) sampai pada webinar yang berskala nasoinal. Ini membuktikan keseriusan dalam berkarya. Belum lagi masih harus mengupload kegiatan individu  sehari-hari, kegiatan kelompok dalam bentuk flayer, video, artikel dan buku bunga rampai yang merupakan catatan semua kegiatan yang telah dilakukan selama 45 hari mengikuti KKN MIT  I4 tahun 2022.

                Semua produk hasil KKN MIT 14 membawa visi dan misi UIN Walisongo Semarang. Melalui LP2M mewajibkan setiap program kerja dari masing-masing kelompok yaitu: kepedulian terhadap kearifan lokal, potensi SDA dan SDM; relasi agama dan Kesehatan; moderasi beragama; Pendidikan dan dakwah keagamaan; pemanfaatan TTG; kampanye go green dan zona integritas. Itu semua sudah dilaksanakan dengan baik oleh tim kelompok 98. Catatan harian, pengalaman kegiatan sehari – hari semua terangkum dalam buku bunga rampai yang bisa dibaca untuk diambil hikmahnya oleh para pembaca. Pengalaman yang tidak akan pernah terulang lagi seumur hidup.

                 Keberadaan buku bunga rampai ini merupakan catatan Sebagian kecil dari semua kegiatan yang dilakukan oleh tim KKN MIT 14 kelompok 98, tentu saja di sana sini masih banyak kekurangan. Oleh karena itu kritik dan saran dari para pembaca sangat kami harapkan untuk perbaikan dan kesempurnaan buku bunga rampai ini.  Selamat membaca smoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640