Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

Bunga Rampai Kupas Tuntas Pengabdian di Gertas





Tim Penulis:

Kelompok 79 KKN MIT-14 UIN Walisongo Semarang
Inshira Muhemin, Fata Ghaida Salma, Mutiara Afifah Ginting, Rahmat Hidayat, Rizka Azzahra Umaydi, Diva Damayanti, Muhammad Musyaffa, Luk Luk Qurotal ‘Aini, Ahmad Anwar Ibrahim, Wandi Saputra, Iffa Nur Haniah, Nur Winda Astuti, Salsabila Ade Putri, Anyelir Belita, Dian Rohmawati

Tim Editor:

1. Salsabila Ade Putri

2. Muhammad Musyaffa


Kata Pengantar

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat serta karunia yang tiada tara, sehingga kami dapat menyelesaikan catatan pengabdian kami berupa Bunga Rampai yang dibukukan dan diberi judul “Kupas Tuntas Pengabdian di Gertas” secara baik dan lancar. Selanjutnya, shalawat serta salam dihaturkan kepada insan mulia yang dimuliakan oleh Yang Maha Mulia, sebaik-baiknya manusia sebagai pembawa revolusi peradaban dari kegelapan menuju abad kecerahan, beliau yaitu Nabi Muhammad SAW.

Catatan pengabdian ini merupakan goresan-goresan tulisan dari teman-teman Kelompok 79 selama melakukan pengabdian kepada masyarakat berupa kegiatan Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram ke-14 (KKN MIT-14) UIN Walisongo Semarang. Pengabdian masyarakat ini dilakukan selama 45 (empat puluh lima) hari di Dusun Gertas, salah satu dusun yang berada di Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Ucapan terima kasih kami berikan kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang, dosen pembimbing lapangan (DPL) kelompok kami, Ibu Nur Khikmah, M.Pd.I yang telah mendukung kegiatan ini baik berupa materi maupun non-materi. Segenap masyarakat Dusun Gertas beserta jajaran kepengurusannya dari berbagai unsur khususnya kepada Bapak Sukarmin Haryoko selaku Kepala Dusun yang telah menerima teman-teman anggota Kelompok 79 dengan baik sehingga dapat terselenggara secara baik kegiatan pengabdian masyarakat ini. Oleh karena itu, mustahil bagi kami dapat menyelesaikan bunga rampai ini jika tidak ada pihak-pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan pengabdian masyarakat ini.

“Kupas Tuntas Pengabdian di Dusun Gertas” sebagai bentuk mengekspresikan penulis selama melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) atas apa yang telah didapatkannya. Melalui goresan tinta ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan informasi baru mengenai daerah yang telah menjadi tempat kegiatan KKN oleh Kelompok 79 dari berbagai aspek ataupun sudut pandang masing-masing penulis, tentunya berdasarkan informasi valid.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa tulisan kami tidak akan dikatakan sempurna, namun harapannya buku ini dapat memberikan manfaat untuk memperkaya wawasan yang bisa menjadi sebuah inspirasi bagi masyarakat luas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640