Kami adalah penyedia jasa penerbitan dan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 2016, dan bergabung menjadi anggota IKAPI dengan nomor 258/JTE/2023. Jika Anda memiliki naskah yang masih nganggur, daftar dan terbitkan bukumu sekarang !!!LIHAT PAKET TERBIT- Menulis Untuk Kemanfaatan -

no-pad-v widgetNoTitle noCapSlider

6/slider/Featured/16-9/1480

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A1
25k / bulan
60k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right unavailable col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - A2
25k / bulan
60k / 3 bulan

BUNGA RAMPAI: Rawi Empat Puluh Lima Hari

 



Penulis:

Kelompok 61 KKN MIT-14 UIN Walisongo Semarang

Jaelani, Intan Sukma Sari, Bianca Nayabita, M. Niamullah Manan, Ahmad Kholil, Wafiqoh Nur Isnaini, M. Abdul Rahman Hakim, Nur Izza Chabibah, Lailatul Istiqomah, M. Zaki Masyfu’in, Nailisy Syarifah, Esti Widyawati, Muhammad Nabil Zahwa, Fania Rahma Putri, Amanda Diah Ayu N.

Editor:

Intan Sukma Sari, Fania Rahma Putri, Amanda Diah Ayu N, Lailatul Istiqomah.

Layout Cover:

Ahmad Cholil



Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo  merupakan sebuah universitas yang memiliki komitmen kuat untuk andil dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, yakni melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Pengabdian ini dilakukan secara terstruktur melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara langsung di masyarakat dengan di awali adanya kegiatan observasi guna melihat, mendengar, dan menganalisa kebutuhan masyarakat sebagai objek pengabdian.Sebab pada prinsipnya pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh perguruan tinggi haruslah memiliki orientasi yang lebih diarahkan pada upaya dan usaha pemecahan masalah yang terjadi di masyarakat, serta diarahkan kepada pembinaan IPTEKS guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dapat di klasifikasikan menjadi beberapa bentuk, yaitu: Pendidikan Kepada Masyarakat, Pelayanan Kepada Masyarakat, Pengembangan dan Penerapan Hasil Penelitian, KajiTindak (Action Research), Pengembangan Wilayah, dan Kuliah Kerja Nyata.

Pengabdian masyarakat dalam bentuk KuliahKerja Nyata (KKN), khususnya di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, merupakan suatu bentuk aktivitas perkulihan kurikuler dengan desain tertentu yang lebih bersifat praktis interdisipliner sebagai salah satu langkah keterampilan bermasyarakat untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditentukan.KKN ini merupakan bagian integral dari kurikulum pendidikan tinggi Strata 1 (S1), sehingga menjadikannya sebagai program yang tidak terpisahkan dari isi dan tujuan pendidikan tinggi lainnya.

Dalam kondisi normal, KKN di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo dilaksanakan oleh mahasiswa dengan cara terjun langsung kemasyarakat di suatu daerah yang sudah ditentukan dengan jangka waktu 45 hari.Amanah pelaksanaan KKN dengan mengusung kegiatan berbasis: Kewalisongoan, Go Green dan moderasi beragama. Sedangkan KKN DR sesuai edaran Kemenag RI, dapat diwujudkan dengan cara melakukan penguatan atas kesadaran dan kepedulian terhadap wabah Covid-19, relasi agama dan kesehatan (sains) dengan tepat, moderasi beragama, dan pendidikan serta dakwah keagamaan Islam dengan memanfaatkan berbagai media social dengan diiringi kegiatann produuktif yakni penulisan buku, esai, opini, artikel, video, dan foto dengan memanfaatkaan new media seperti Instagram, Youtube, Facebook, Website dan platform lainnya untuk mempublish produk-produk atau kegiatan yang mereka lakukan selama 45 hari KKN MIT berlangsung.

Buku bunga rampai ini merupakan kumpulan artikel opini yang dibuat oleh anggota KKN MIT-14 UIN Walisongo Semarang Kelompok 61.Untuk lokasinya sendiri yaitu di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Buku ini berisi cerita, coretan edukasi perjalanan KKN selama empat puluh lima hari, serta serangkaian ilmu dan informasi yang diharapkan bisa bermanfaat bagi para pembacanya. Buku ini disusun guna memenuhi penugasan program kerja kelompok KKN Mandiri Inisiatif Terprogram Ke-14 UIN Walisongo Semarang. Semoga buku ini dapat menjadi  bekal dan memudahkan civitas akademika, terutama mahasiswa dalam merancang dan melaksanakan Kuliah Pengabdian Kepada Masyarakat.

Tentunya, semua ini didasarkan pada keinginan UIN Walisongo untuk senantiasa selalu mengantarkan mahasiswa menjadi sosok yang benar-benar berdaya dan dapat menggali potensi diri mereka secara maksimal.Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh.Jajaran Pimpinan UIN Walisongo yang telah memberi dukungan penuh atas lahirnya buku ini.Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang sudah berkenan memberikan waktu, perhatian, dan sumber daya untuk kemajuan UIN Walisongo Semarang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Tersedia ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads left available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B1
10k / bulan
25k / 3 bulan

Iklan Tersedia ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9

Iklan Tersedia <a href="wAC">ads right available col-xs-12 col-sm-6 img-16-9</a>
SPACE IKLAN - B2
10k / bulan
25k / 3 bulan

Mungkin Kamu Sukacol-xs-12 col-sm-12 col-md-12 col-lg-10 col-lg-offset-1

8/grid/random/1-1/640